Politeknik LPP Membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru

Latar belakang

Ika Karina Julita, salah satu alumni Politeknik LPP yang saat ini telah bekerja di PT. Gawi Makmur Kalimantan. Saat ini beliau menjabat sebagai Asst. Training Lab.

Ika Karina Julita, salah satu alumni Politeknik LPP yang saat ini telah bekerja di PT. Gawi Makmur Kalimantan. Saat ini beliau menjabat sebagai Asst. Training Lab.

Tujuan umum didirikannya Politeknik LPP merupakan wujud nyata dari pengabdian intelektual dalam rangka mencerdaskan bangsa untuk memenuhi kebutuhan sumberdaya manusia di sektor industri perkebunan melalui jalur pendidikan tinggi. Salah satu upaya dalam mempersiapkan lulusan Politeknik LPP agar benar-benar siap kerja, kami berupaya semaksimal mungkin untuk selalu menjalin kerjasama dengan dunia industri dalam pelaksanaan program magang dan penyaluran alumni.

Saat ini Politeknik LPP telah bermitra dengan 15 BUMN Perkebunan dan lebih kurang dengan 130 perusahaan perkebunan besar swasta, serta berbagai perguruan tinggi yang paling berpengalaman sejak tahun 1950 dalam industri perkebunan dan telah meluluskan ahli-ahli perkebunan yang sekarang banyak menduduki jabatan strategis di perusahaan perkebunan.

Program Diploma III

Tujuan program ini adalah mempersiapkan tenaga trampil level menengah lingkup argoindustri, kususnya lingkup perkebunan. Sesuai dengan lingkup operasional industri perkebunan, Politeknik LPP membuka program studi yang sesuai dengan kebutuhan industri, serta kurikulum yang selalu disesuaikan dengan dinamika perubahan lingkungan bisnis. Berdasarkan SK Mendikbud No. 66/D/O/1997 dan SK Dirjen Dikti Depdikbud No. 319/DIKTI/Kep./1998, Politeknik LPP membuka empat program studi (PS) yang telah terakreditasi, yaitu:

  1. PS Budidaya Tanaman Perkebunan: untuk mempersiapkan tenaga trampil dan siap bekerja di lingkup agronomi (budidaya tanaman).
  2. PS Teknik Mesin: untuk mempersiapkan tenaga trampil dan siap bekerja di lingkup perawatan mesin industri pabrik.
  3. PS Teknik Kimia: untuk mempersiapkan tenaga trampil dan siap bekerja di lingkup pengolahan hasil komoditi perkebunan.
  4. PS Akuntansi: untuk mempersiapkan tenaga trampil dan siap bekerja di lingkup administrasi, keuangan, dan umum.

Jadwal pendaftaran dan biaya pendidikan

Sumbangan Pengembangan Akademik (SPA) hanya dikenakan sekali selama studi di Politeknik LPP dan dapat diangsur sepuluh kali pada tahun pertama. Jumlah SPA adalah:

  1. Biaya SPA: Gelombang I: Rp5,500,000,- tanggal 01 April – 30 Mei 2009; Gelombang II: Rp5,750,000,- tanggal 01 Juni – 31 Juli 2009; Gelombang III: Rp6,000,000,- tanggal 01 Agustus – 28 September 2009.
  2. Bagi putra dan putri karyawan PT. Perkebunan Nusantara, RNI, dan siswa berprestasi akan mendapatkan keringanan biaya SPA sebesar 10%.
  3. Sumbangan penyelenggaraan pendidikan (SPP): tetap: Rp600,000,- per semester; dan variabel: Rp35,000,- per SKS untuk teori dan Rp40,000,- per SKS untuk praktik.

Syarat pendaftaran

  1. Siswa kelas 3 atau alumni SMA, SMK, dan MAN.
  2. Mengirim copy nilai raport semseter V via pos/faks dan e-mail dengan mencantumkan program studi yang dipilih, alamat lengkap, dan nomor telepon.

Informasi lebih lanjut

Kampus Politeknik LPP
Jalan LPP IA, Balapan Yogyakarta
Telepon: (0274) 555776
Kals: (0274) 585274
Website: http://www.politeknik-lpp.ac.id
e-mail: surat@politeknik-lpp.ac.id

Contact person:

Ari Prabowo, HP: 0817-941-2380
Indaryati, HP: 0858-681-9848-4
Sulistyani, HP: 0819-042-5088-5
Mahagiyani, HP: 0815-789-5569-5

4 Komentar

  1. Anna P. Sihotang said,

    Mei 5, 2010 pada 10:10 am

    LPP tu sbenernya gmn ?
    testing atw gmna ?

  2. lppcommunity said,

    Mei 9, 2010 pada 2:30 pm

    Politeknik LPP merupakan Politeknik yang didirikan oleh Lembaga Pendidikan Perkebunan yang berlokasi Yogyakarta, Untuk dapat masuk di LPP cukup mengirimkan foto copy ijazah SMA atau sederajat dan penilaian dilakukan secara personal oleh pihak Politeknik. Informasi lebih lanjut mungkin Mbak Anna dapat menghubungi langsung kepada contact person diatas

    Perlu diketahui bahwa Politeknik LPP dan LPP adalah berbeda, sebab Politeknik diperuntukkan bagi pendidikan D3, sedangkan LPP merupakan lembaga pendidikan bagi pengembangan sumberdaya manusia di industri perkebunan. LPP biasanya mengadakan berbagai pelatihan manajemen perkebunan, serta kursus perjenjangan karir yang melayani perusahaan perkebunan.

    Terima kasih.

  3. putra r manurung said,

    Juli 26, 2010 pada 8:07 am

    LPP tuh tpatnya dmna…
    trus…pakek testing ga…..

  4. jhon andi said,

    April 24, 2011 pada 8:31 am

    dimana pendaftaran terdekat d seputaran propinsi riau.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: